Minggu, 25 Desember 2011

Raditya Dika - Manusia Setengah Salmon


24 Desember 2011

*keluar dari lubang mulut bang dika* yap hari ini adalah launching buku kelima dari penulis favorit saya. gatau sebenernya pantes apa ngga dia itu buat dijadikan favorit *canda bang* kenapa juga buku ini mesti keluar pas hari sabtu yang malamnya biasa di jadikan ajang pacaran buat para pasangan-pasangan. yah walaupun aku single malam ini padahal aku udah ada rencana buat keluar sama seseorang. tapi aku batalin bang demi beli buku ini *ngeles*

pas nyampe mall deket rumah, aku dagdigdug takut kehabisan dan ternyata setelah buru-buru lari-lari ke Gramedia aku ngeliat masih banyak tumpukan bukunya abang. ada setitik rasa bangga aku ga kehabisan :')

pas buku manusia setengah salmon udah di tangan, aku ga sabar buat baca jadi langsung aku buka plastiknya secara perlahan sambil membaca Bismillah. dan dimulai..

bab 1 LEDAKAN PALING MERDU ceritanya tentang bokapnya bang dika, asli ngakak padahal ini baru permulaan. gmana bab-bab berikutnya ya..dan bab demi bab terlewati, sampai aku baca bab BAKAR SAJA KETEKNYA..bab ini bercerita tentang romantisme bang dika dengan supirnya. aku ga berenti ngakak ngebayangin bang dika lagi nahan bau keteknya sugiman -_____- yaampun demi apa ini lucu banget haha kalimat-kalimatnya itulohh. sumpah sugiman kece abiss. romantis bang :3

naah bab selanjutnya berjudul PESAN MORAL DARI SEPIRING MAKANAN. aku suka banget bang sama bab ini. terutama pesan moralnya itu, ngena beudt decchh. makanya nih aku foto supaya yang belum beli bukunya jadi kepengen baca.
let's see..




buku bang dika yang ini masih sama kayak yang sebelumnya. masih tetep 9oKhi3L, masih tetep gila! dan masih tetep bikin kita menjadi autis. abisnya pas baca buku ini aku jadi ketawa-ketawa sendirian. untung aja aku bacanya di kamar coba aku baca di mall gitu ihh bikin malu aja yakan.

oia, padahal aku maunya gratisan aja bang dapet bukunya..itu loh aku maunya mamanya bang dika yang ngasih ke aku. nepuk pundak aku terus bilang, "Bacalah".. kaan lumayan tuh bang uangnya bisa di hemat buat sampe akhir bulan haha *mentalmahasiswa* #akucintagratisan

lanjut ke isi buku. sehabis bab yang tadi, ada bab yang judulnya KASIH IBU SEPANJANG BELANDA ini nih yang bikin aku berkaca-kaca dan sadar..kalo ibu kita itu cerewet ke kita itu karena demi kebaikan kita juga. aku juga ngerasain gini, aku pengen mandiri. aku udah ngerasa aku tau yang mana yang baik yang mana yang engga. tapi teteep kita masih butuh orangtua kita apalagi ibu.
"Seharusnya, semakin tua umur kita, kita tidak semakin ingin mandiri dari orangtua kita.
Sebaiknya, semakin bertambah umur kita, semakin kita dekat dengan orangtua kita. Kita ga mungkin selamanya bisa ketemu dengan orangtua. Kemungkinan yang paling besar adalah orangtua kita bakalan lebih dulu pergi dari kita. Orangtua kita bakalan ninggalin kita, sendirian. Dan kalau hal itu terjadi, sangat tidak mungkin buat kita untuk mendengarkan suara menyebalkan mereka kembali."
 "Sesungguhnya, terlalu perhatiannya orangtua kita adalah gangguan terbaik yang pernah kita terima."
so touching :' make me miss my mom so bad.

bab selanjutnya yang bikin *jlebb..bab yang judulnya TARIAN MUSIM KAWIN karena kata-kata yang ini nih

"You can't always get what you want,
but if you try, sometimes you just might find you get what you need"

bener lohh kata bang dika, kita bisa nilai seseorang itu dari timeline twitternya dia. kita bisa tau gimana dia ngadepin sesuatu ataupun masalahnya dia. tapi kan..ada juga yang sok jaim supaya di anggep "waw" sama followernya. yah jadi pinter-pinternya kita aja, jangan sampai tertipu oleh dunia yang maya itu ;)

dari bab LEBIH BAIK SAKIT HATI, aku baru tau satu fakta kalo bang dika pernah pake behel :3 selain karena di suruh mamanya karena dia pengen keliatan seperti anak gaul aw aw

ada satu quote dalam bab PENGGALAUAN yang bikin aku galau :(

Mereka yang sedang jatuh cinta, biasanya sering berharap.
Dan, mereka yang sering berharap, biasanya sering kecewa.

sumpaaaah ngenaaa bangeeeeeeettt!!

buku ini di akhiri dengan bab berjudul MANUSIA SETENGAH SALMON, berisi tentang perpindahan-perpindahan yang bang dika alamin. sebenernya masih banyak bab-bab yang lain. kalo mau tau mending kalian buruan beli bukunya sebelum kehabisan. aku reccomended-in banget nih! nyesel deh kalo ga baca. nyesel juga lohh buat yang cuma nebeng :p


DATA BUKU :
Judul : Manusia setengah salmon
Penulis : Raditya Dika (@radityadika)
Penerbit : Gagas Media
Tahun : 2011
Jumlah halaman : 258 lembar (18bab)
Jenis buku : Nonfiksi/komedi


pembatas buku

bisa di jadikan mainan barumu
*enak ga tuh bang :p

*bang dika aku mau curhat dikit dong ya..aku ngfans abis sama abang ih. bang dika keren banget deeh di mata aku. semenjak kambing jantan aku gapernah mau ketinggalan baca bukunya abang. aku nonton film kambing jantan. aku juga suka pas abang lagi standup comedy. sampe aku download dari youtube buat nemenin aku kalo aku lagi bete. gila bang biar aku udah sering nonton, aku teteeep ngakak. waktu bang dika talkshow di UNY kemaren, aku muter-muter nyari tiket tapi dimana-mana SOLD bang. tau ga sih rasanya? kretek abisss :'( pengen suatu saat bisa ketemu bang dika langsung. foto bareng, trus semua buku bang dika yang aku punya di tanda-tanganin. hhi. udah ah itu aja. sukses selalu ya bang :) 
**abang--berasa abang sate/ojek/odong-odong yahh




24 komentar:

  1. Niat amat ampe dipoto gitu kata-katanya..

    BalasHapus
  2. review yg bagus! jadi pengen beli bukunya.. huaaa gada uang. ;_______;

    BalasHapus
  3. hiks belum sempet bacanya takut gila sebelum UAS

    BalasHapus
  4. untuk beli novel "manusia setengah salmon" aja gua harus gak jajan, gak makan, dan gak minum selama seminggu.eheh

    BalasHapus
  5. iya emang keren, aku juga udah baca bukunya TOP @radityadika visit me back http://adzanidkhanza.blogspot.com/

    BalasHapus
  6. mampir ke blog aku ya sista.
    http://hanaester.blogspot.com
    thanks!!

    BalasHapus
  7. beruntung banget dimention bang dika.

    Mampir diblog gue ya

    BalasHapus
  8. http://primadifadhil.blogspot.com/2011_12_01_archive.html

    BalasHapus
  9. Keren Euy Reviewenya,,, dengan kata yang mudah dicerna. Keep Writing!!!

    BalasHapus
  10. perjuangan anak pedalaman buat ketemu bang dika
    http://bayipandastory.blogspot.com/

    BalasHapus
  11. Pengen beli, Pengen beli :D
    Di toko ikan jual enggak ya??
    Fridi Graphic

    BalasHapus
  12. blogwalking :D, blognya lucu... ;D
    http://sapitiarap.blogspot.com

    BalasHapus
  13. Kunjungi ini juga
    http://kambenggg.blogspot.com/
    (:

    BalasHapus
  14. aih keren:Djangan lupa liat blogku juga y : http://lellyourslellyduduth.blogspot.com/

    BalasHapus
  15. cuma ngiler liat sampulnya plus pegang2.. pengen beli ga ada duit

    mampir juga yak..

    http://hanaester.blogspot.com

    BalasHapus
  16. eh, salah masukin alamat blog gua... haha
    itu almat blog temen :D

    mampir juga di sini yaaa...

    http://catatantahupetis.blogspot.com/

    BalasHapus
  17. pokok e bg dika gokil abiees deh..
    lam kenal yaa

    BalasHapus
  18. huah! jadi mupeng beli ah :s
    http://mellinistii.blogspot.com

    BalasHapus
  19. dan saya sampe sekarang belom beli bukunya.... *nangis di pojokan*

    BalasHapus
  20. critanya lebih masih tetap lucu :)
    ,tapi skrg udah kliatan kedewasaannya bang dika,jauh beda waktu pas di buku kambing jantan.
    apalagi pas yg ttg cinta,,hehehe

    >> http://afdhalzikrianto.blogspot.com/

    BalasHapus
  21. bukunya keren
    ceritanya masih gokil seperti biasa,, ^^
    tapi skrg bang dikanya udah kliatan dewasa,,,hhe

    lam knal y>> http://afdhalzikrianto.blogspot.com/

    BalasHapus
  22. keren reviewnya.. jadi pengen beli :)
    ino

    BalasHapus