Minggu, 31 Juli 2011

part 2

             bangun pagi lagiiiii, kita mau ke petrosains. petrosains itu semacam tempat belajar tapi ada medianya, trus asyik gitu. petrosains ada di dalem Suria KLCC. 




            pas mau pulang, kita sempet fotoan di bagian belakangnya Suria KLCC




 

ini om sama tanteku, so sweet kaan ♥


*foto yang ada anak bule itu candid looh :p






Jumat, 29 Juli 2011

part 1

kembali ke negara yang yaaa kamu-taulah..



       perjalanan dari bandara ke kota itu sekitar satu jam, tapi karena macet. MACET! jadi mundur 2 jam. disini kita nginep di apartement di tengah kota. nama apartementnya ->

       sampe apartement kita seperti biasa, tepar. tau-tau tiduuuur sampe malem haha pada tau ga sih, kalo di 2 negara yang aku kunjungin ini pas jam 7 masih kaya jam 5 sore di Indonesia? udah pada tau ya? yahh telat deeh aku *krik*


      sekitar abis isya gitu, aku julfa orangtuaku sama kakak sepupuku jalan kaki ke mall yang deket dari sini namanya Suria KLCC. di deketnya ato dimananya ya ada itu tuh yang terkenal disini, menara kembar ato biasa di sebut menara kembar Petronas. selama perjalanan ke Suria KLCC, di pinggir jalan itu banyak resto gitu tapi............ada tapinya nih, resto yang buat 17tahun ke atas gitu. bahkan di deket apartement ada pub yang keliatan banget. jadi agak ilfeel sama negara ini, beda banget sama negara yang aku datengin kemaren :( di sepanjang jalan banyak pecahan botol minuman keras. trus ada sekelompok orang-orang gitu kaan, salah satunya kayak mabok gitu hii sereem. karena disini banyak tempat 17tahun keaatas so pasti juga banyak wanita yang yaaa gausa di bahas laah :)
      di dalem Suri KLCC, kita cuma muter-muter, masuk ke toko-toko keluar dengan tangan hampa haha bingung apa yang mau di beli, kayaknya sama aja kayak di Indonesia. berhubung udah mau jam 10 kita pulang. di jalan sempet-sempetin be-action bentar ihoy :p




lanjuut yukss

        nyampe rumah pas pulang dari Sentosa Island itu sekitar jam 9 malem. kita pulang naik bus lagi dan lagi. jauuh banget perjalanan, gatau berapa kali ganti bus. turun dari halte ke halte. oia kita mampir dulu ke tempat keluarga baru pulang -___- nyampe rumah langsung pada tepar semuaa. besok kita mesti bangun shubuh! ke bandara buat balik ke negara tetangga. hoaam 

      gimana sih rasanya lagi enak tidur nyenyak gara-gara kecapean trus di paksa bangun dan disuruh langsung mandi. ini masih jam 3 hey! jam 3!! daripada di omelin teruus aku langsung mandi untungnya airnya engga dingin kaya yang aku bayangin. abis mandi packing barang. sekitar jam 4 semua pasukan udah siap, kita langsung ke bandara deeeh. sumpah masi ngantuk. nyata iyalah pastilah, ini ada foto adeku sama aku pas nunggu check-in..




        oiaa sampe sekarang aku masi terpana terpesona sama bandara disini, Changi Airport in Singapore. sumpah bandaranya itu kereen bangeeet aww :3
       bandara  ngga kaya bandara ini namanya (?) semua serba kereen deeh, coba aja liat sendiri kalo ga percaya. tapii apa akunya yang lebay ya? aku te-speechless gini karena aku gapernah liat bandara kaya gini. mau bilangin aku katrok? ya silahkan sih kaan setiap orang pasti punya pendapat masing-masing :)

       you know me so well ~ eh salaaah maksudnya YOU KNOW WHAT? pas udah masuk pesawat kok kayaknya pesawatnya nda take off, udah lama gitu ee ternyata di delay karena negara tujuan cuaca buruk. jadilah kita sarapan ajee sambil nungguin. delay sekitar sejaman. aku sempet ambil foto nih hhi


okee, uda take off nih *berasa di pesawat* lanjut ke berikutnya yee. keep reading pemirsa! 

mengandung nikotin *eh


kuning : disini kita bisa foto sama tokoh-tokoh kartun ataupun duplikat dari artis
hijau : arena jetcoaster yang aku naikkin :x
orange : arena egypt disini suasananya keren banget emang bener kaya di mesir gitu
ungu : ini wahana waterworld, disini ada pertunjukkan yang superduper keren ya pastinya pertunjukkan air gitu. dengan ledakan-ledakan yang akan mengagetkan
merah : mobil-mobil seperti itu menyediakan aneka snack ataupun minuman
biru : salah satu shop disini, isinya aneka souvenir. yang ini ya isinya souvenir penguin of madagascar

       biar udah seharian disini rasanya engga puas, pengen lagi bisa balik kesini nanti. oia waktu udah mau pulang aku sempet di wawancarain sama petugas disitu di tanyain tentang kesan, komentar dan saran. dan tau ga sih? orangnya itu bisa loh ngomong pake bahasa indonesia, bisa dia. jadilah aku ngobrol pake bahasa inggris haha agak kagok sih cuma ya sekalian praktek gitu hhi. 

we called this is a HOLIDAY!

28 Juli 2011 :)


         selama disini kita kemana-mana naik bus kota. transportasi umum disini bersih dan terawat banget. acnya dingin, bersih, sekali perjalanan biayanya 2$singapore. tapi kalo udah jadi penduduk tetap biasanya punya cardnya. nyaman banget, ga desek-desekan. di jamin puas deeh. pagi ini kita udah mengitari kota, halte demi halte kita lewatin akhirnya kita nyampe di terminal sekaligus stasiun tadinya mau naik MRT (kereta bawah tanah) salah satu trasportasi umum yang banyak di gunakan tapi ternyata gajadi kita naik bus ajaaa. tujuan pertama kita ke salah satu pasar disini cuma maaf aku lupa namanya apa, di pasar ini ada foodcourtnya dan disitu ada berbagai macam makanan Indonesia lohh :) pas disini aja kita pada makan makanan padang hhi ini setelah perut terisi kita langsung chaw ke tempat yang emang menjadi tujuan hari ini...... Sentosa Island :DD di dalam sentosa island banyak macem-macem, salah satunya USS. apa itu USS? kalo mau tau di klik aja :)



             

     
         di dalemnya USS itu banyak wahana-wahana gitu, kalo mau tau lebih lanjut ya klik link yang tadi aja :) aku mulai jam 11 disini sampe jam 5 sore, panas tapi ga kerasa. seru asli seruu banget, ga bakal bisa di lupain hhi disini juga pertama kalinya aku nyobain jet coaster. egileee sampe telemes. ternyata jet coaster itu...........mengerikan. tapi aku ngga kapok kok :p
        di dalem USS ini juga banyak object bagus buat foto udah berasa di Eropa gitu eaaa. ahh pokoknya kalo kamu kesini harus ajak aku *loh? haha yakin deeh kalo udah nyoba kesini ga bakal bisa lupa kecuali kamu...........amnesia :p


Kamis, 28 Juli 2011

aku di buat spechless

Jam 19.00 kita take off. Perjalanannya ga lama kok cuma satu jam :)
       Satu jam aja tapi semuanya berbeda, sangat berbeda! baru nyampe aja udah waw banget. sumpah speechless..
       Ahh pokoknya kalo di inget bikin aku pengen kesini lagiiii aaaaa kereeeen padahal baru di bandaranya lohh yaa. Oia aku lupa ngasi tau disini gada sinyal hiks adasih tapi nama sinyalnya itu apa ya itu aduuh lupa lohh jelas vuro -____- haha lupakan permisa.
       Sampe bandara teteeep harus ke imigrasi duluuu antri lagi pastinya, aku sama julfa mikir ini liburan kayaknya kesita banyak sama antrinya aja hoaam
       Pas di imigrasi aku duluan yang maju, ternyata di tolak gara-gara alamat tujuannya ga lengkap hayuuu akhirnya kita nelfon kakak sepupuku yang disini pake nomerku, iya pake nomerku yang awalnya aku iseng, ternyata nyambung, tapi aku tau pasti gabakal sempet buat nanya alamat jadi aku cuma bilang, "kak vi telfon balik" pas di tungguin kok gada telfon ternyata gabisa di telfon. Jadilah nelfon lagi pake nomer ayahku, trus nanya alamatnya antri lagi deeeeeeh.
       Udah ngelewatin imigrasi langsung ke tempat barang-barang itu loo, ambil koper trus ketemu sama kakak sepupuku itu. Para bapak-bapak dan ibu-ibu berdiskusi aku sama julfa ngeliatin orang-orang yang kita lihat 'asing' karena engga biasa hehe terkagum-kagum, ih keren bangeeeeet :3 *padahal masih di bandaranya* sempet ngeliat adegan unyuu, keluarga bule tapi gada ibunya sembunyi di belakang dinding kayak mau ngagetin gitu ceritanya haha pas ibunya lewat pada ngangetin uu so sweet yak :3
       Nih ada sedikit dokumentasinya hehe


        Ternyata kita semua nginep di apartementnya kakak sepupuku, kenapa apartement? karena mayoritas penduduk disini tinggal di apartement. Kata ayahku harga tanah disini ma?hal. Sepanjang jalan ke apartement......aku masih di buat speechless. Kotanya ini bersih banget, rapi, gapake macet yang jelas awaw :p
       Sempet kaget kok supirnya nyupirnya lajuuuu bangeeet ya, tapi kakak sepupuku santai aja. Ternyata semua pengendara disini..........seperti ini, sangking sepinya jalanan kali ya ckck
       Apartementnya terletak di daerah yang bernama Bedok North hayoo dimana itu coba search di Google haha. Dibawah apartementnya ada rumah makan seafood gitu, ada toko buah jadi kayaknya enak deeh tinggal disini. Walaupun rame teteeeep kebersihannya itu gada lawan, aku gapernah liat kota yang sebersih inii aaaaaaa
   

       Sampe apartement semua pada tepar karena besok akan menjadi hari yang melelahkan, mengasyikkan, dan tidak akan terlupakan! eww :3

oh ternyata...

Lanjutan yang kemaren,
         Sampe sekolah aku ketemu my best aji arieny clau liana vinny ({}) bentaaaaar bangeet sumpah malahan cuma kaya setseet gitu iss pedih hati rasanya, sempet mau tenangis pas clau nganterin aku ke parkiran. Itu aku uda di telfonin loo di suruh pulang, ya Allah aku masi kangen bangetbangetan padahal :'(
         Hatiku gundah, Hatiku sedih, Tak ingin pergi berpisah......*backsound kesahnya
         Di rumah orang-orang udah pada sibuk ngangkat koper ke mobil. Pasti kalian bertanya-tanya kaan aku mau kemana? :3
         Aku mau liburan teman-teman, iya li-bu-ran. Gatau mesti seneng apa sedih, seneng sih ada, kaan mau liburan pasti asyik dooong cuma aku masih kangen Balikpapan beserta isinya :(
         Selesai masukkin koper ke mobil langsung deeh on the way, ngerasa kayak ada yang ketinggalan, tapi apa ya? ohh hatiku ketinggalan di hatinya dia #eaaa ga nyambung sumpah -____-
         Padahal take off itu jam 12.00 loh tapi kenapa jam 10.00 harus udah di bandara ya? Apa ini semua ada hubungannya sama pencarian Nazarudin? sumpah gada kena-kenanya *krik
         Masih gatau kenapa mesti cepet-cepet ke bandara, kesel laah masi banyak waktu sebenernya buat di manfaatin ketemu sama mereka-mereka yang tadi di sekolah. Dan ternyata ohh begitu toh jadi harus cepet-cepet datengnya, antrinya itu lohh, PENDEK diadiadia! hoaaaam malasnya antri. tebete.
        Abis antri langsung deh masuk ke ruang tunggu, kalo ga salah itu masih jam 11.00, masih ada satu jam. Ahh jadi keinget, "Satu jam saja, ku ingin diam berdua mengenang yang pernah ada" langsung.....galau....*ini ajarannya om @poconggg* fufufu
        Yang aku inget pas lagi di ruang tunggu aku bman sama dia ceritanya perpisahan gitu eciee sedih sih soalnya kayaknya bakal lostcontact selama aku disana. Tebete banyaak kalo emang beneran mesti lostcontact. hmm
        Jam 12 teng udah disuruh masuk pesawat :') baru juga di Balikpapan, kata temen-temenku "Gaboleh sedih vuu kaan mau liburan harus seneng dong!" iyaa aku seneng kok :'
       Perjalanan menuju tujuan 2jam setengah, 1 jam di pesawat aja udah bete kok apalagi 2 jam setengah yaaaaaa. Di cepetin aja yaa zzzz zzz, udah nyampe :D waaaah tidak menyangka sekarang aku udah di negara orang waaaah *katro* udah nyampe di bandara yang tidak bernama itu kita semua langsung cuuss masuk dan ternyata ohh ternyata begini toh permainannya. Karena kita itu turis *gayaa* harus ke imigrasi dulu dan YOU KNOW WHAT? antrinya ituloh!!!!!!! Masya Allah :@
       Orang yang lagi ngantri sangat beragam hhi ada yang kulit putih, kulit hitam, mata sipit, mata belok, hidung mancung, hidung pesek, dan bahasanya pun beragam :)
       Ini pertama kalinya aku keluar Indonesia :) jadi tolong di maklumin ya pemirsa. Kata ayahku ngantri di imigrasi ini udah berasa di padang mahsyar egilee
       Rombongan kita berjumlah 11 orang, dari keluargaku 6 orang dan 5 orang dari keluarga pamanku. Sebenernya kita di bandara ini cuma transit doang, kita nyampe sini jam 16.00, pesawat yang ntar jam 19.00 berangkatnya nunggu lagi dan lagi deeeeh. Bandara disini gedee banget tapi ga beraturan, rumit lagi. Bahasa yang di pake bahasa melayu, pasti tau kaan aku dimana? :p
       Pas mau check-in buat pesawat jam 19.00 ini sumpah dongkolin abiss! kita semua bingung check-in nya dimana, udah nanya tapi yang ini bilang disini sekalinya pas mau check-in dibilangnya disana, sampe sana ternyata bukan disitu siapa coba yang ngga dongkol! jalannya itu dekat dia lohh ya. Aku sempet nangis tau haha gara-gara kelai sama adeku ga lucu sebenernya emang ga ngelucu sih, abis dongkol udah capek trus kakiku di lindes pake troli barang grr
      Ini ada beberapa foto pas nungguin ayahku check-in :)







to be continued ...

Rabu, 27 Juli 2011

menjadi artis dadakan

Yogyakarta-Balikpapan, 26 Juli 2011
          Hari ini adalah hari yang ku tunggu-tunggu, kenapa? karenaaa setelah 2 bulan berada di kota orang aku akan pulang ke kotaku tercinta, Balikpapan. Tadinya aku take off pagi jam 7.55 berhubung ada urusan univ yang belum kelar jadi di undur jam 17.00. Gapapa di undur yang penting pulaaaaang! aseli seneng banget mau pulang ke Balikpapan. Rasanya itu kayak ngebelah atsmofir berlapis-lapis, meluncur bareng paus akrobatis, trus ngebut menuju rasi bintang paliiiing maniss haha seriuus deeh :D dari bangun pagi aja aku udah ga sabar nunggu sore. Oia pagi-pagi itu aku udah di sibukkin sama tes kesehatan buat universitas. Aku pergi ke kampus jam 7 pagi sampe sana udah rame udah pada antri yaelaah aku kira bakal sepi. Trus aku minta izin ke panitianya buat tes kesehatan karena seharusnya aku tes kesehatan itu tanggal 27 (besoknya) dan tau ga sih? aku malah di marahin reseee banget kaan, sakit hati laah kretek kretek kesahnya *kata aul :$ trus aku langsung ngadu ke kakak sepupuku, jadilah disuruh nungguin dia dateng. Aku nungguin dia di pinggir jalan sambil sarapan kalo diliat kayaknya kasiaan gitu nah kaya anak hilang -___- miriss abiss. Ya hampir sejam aku nunggu dia, trus kita ketemuan di gedung rektorat kampusku *gaboleh sebut merk ces* udah gitu aku disuruh nulis surat pernyataan supaya boleh tes kesehatan duluan zzz zz akhirnya setelah bolak-balik izin kesana kemari aku di izinin tes kesehatan duluan *emang penting banget yaa itu? yawn* ternyata tes kesehatannya bentar doang ngga nyampe 10menit antrinya juga ga panjang. 
         Udah selesai aku langsung chaw ke toko roti buat beli cake ulangtahun, buat siapa yok? spesial buat ayahku tersayang :3 emang sih ulangtahunnya bukan hari ini melainkan tanggal 29 tapi kaan aku mau bikin dia seneng gitu ceritanyaaa :) 
        Pulaaang dari situ, langsung packing trus aku tidur kecapean sih. Pas bangun udah jam 3an gitu tanteku udah bawel nyuruh cepetan siap-siap. Yaelaah baru jam brapa yakan, yassud gesiit langsung deeh ke bandara. Haha sumpah lucu aku ini baru pertama kali berangkat sendirian jadi semua itu pada heboh takut aku nyasar ato ketinggalan pesawat -____- ga lucu banget kaan ya walopun ga pernah tapi kaan aku udah ngerti. Pas di ruang tunggu kerasa banget degdegannya :s setiap ada pengumuman gitu pasti ku dengerin betul-betul haha dan ternyataaaa pesawatku di delay! owmeeen, betekan :(
        Jam 6 kurang aku baru masuk pesawat. Oia aku delay ga sempet ngabarin temen-temenku udah keburu matiin hp hehe. Pas di pesawat aku gabisa tidur gatau sangking senengnya apa karena aku takut aku duduk di antara bapak-bapak berkumis tebel. Langsung galau...
        Landing! iyessssss. Balikpapan :') aaaah rasanya speechless ngga nyangka akhirnya bisa pulang juga kaya mimpi *pasti pada bilangin aku lebay deh tapi emang beneran tau* pas aku keluar aku cari-cari keluargaku kok gada yaa iss jangan-jangan gada yang jemput aku ini isss <////3
Ku telfon ngga di angkat, apapaan iniiii. Ohh ternyata mereka nungguinnya di gedung sebelah itu tuh, yaudah trus ga lama mereka dateng, aku di peluk ibuku ow sungguh mengharukan *menurutku bandara itu salah satu tempat yang romantis* haha selama di perjalanan kerumah itu aku di sibukkan sama sms ato bmnya temen-temenku yang udah nunggu aku di rumah. Mereka udah nungguin, eh pas aku nyampe di depan rumahku udah rame, ada 6 orang berpasang-pasangan ezieee berasa artis mendadak nih. Trus aku langsung geret koper kerumah trus bongkarin tuh isinya karena mereka itu mau ngambil titipannya mereka. Mereka pulang bukannya aku istirahat dateng lagi dua keponakanku tersayang si sarah sama muti kita ada urusan bisnis gitu ceileh ga kuaat anak-anak bisnis :p
         Ampe jam 10an mereka pulang, aku ngga langsung istirahat padahal sumpah capek banget ituuu, apa yang ku lakukan yok? p-a-c-k-i-n-g = packing! hoaaaam sebenernya maless banget baru juga nyampe yakan udah harus packing lagi. sungguh kejaaaam!. Sekitar jam 12an orang rumah udah pada tidur aku malah gabisa tidur, aku keliling di dalem rumah aku kangeen bangeet :') ga pengen balik lagi ke jogja, mau disini terus. hiks
          Jam 2 aku paksain tidur soalnya besok mesti bangun pagi, mau ke sekolah tercinta mau ngambil izajah egilee telat banget kayaknya yaa. okedeh buat tanggal 26nya udahan dulu :) to be continued loh..